We can do it !!

"Negara dan Bangsa menanti Darma Baktimu"
- Akademi Militer

Subscribe to My YouTube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCCYP9RTSbdm0tkwMI4boJbg

Senin, 28 Juli 2014

Bersin dan Menguap

Bersin dan menguap adalah dua hal yang tidak bisa hilang dari kehidupan kita. Namun kira kira bagaimanakah ya bersin dan menguap itu dalam pandangan Agama Islam maupun dari segi kesehatan ? Mari kita simak penjelasan singkat berikut ini ...


  • Bersin
Bersin merupakan hal yang tidak bisa dilepas dari kehidupan. Itu terjadi karena hidung yang gatal. Tetapi bersin itu adalah salah satu dari Al Kautsar dan proses pengeluaran penyakit.

Segi agama
Ini memang termasuk Al Kautsar, karena bersin itu sebuah nikmat yang banyak. Penyakit bisa keluar, dan ternyata Allah pun lebih suka umatnya bersin dibandingkan kuap. Karena itu adalah pemberian Allah swt. yang sangat luar biasa.

Kesehatan
Ini juga sangat bagus bagi kesehatan. Karena membuang virus dan penyakit sekaligus. Ada yang berpendapat bahwa bersin mengeluarkan titik air liur sebesar 40000 titik. Karena itu maka bersin harus ditutup agar tidak menular ke orang lain.

  • Menguap
Menguap biasa terjadi ketika mata kita ngantuk, dan kapan saja. Ini adalah hal yang tidak bermanfaat dan ada ruginya

Segi agama
Ini termasuk hal yang tidak disukai oleh Allah swt. , karena bisa menimbulkan penyakit masuk, dan virus pula. Ada yang menyebutkan menguap itu harus ditahan, tidak boleh dibuka mulutnya karena penyakit & virus masuk seketika. Dan juga ada yang menyebutkan ini adalah termasuk ulahnya setan agar dia tidak beraktivitas dan mengerjakan perintah Allah swt.

Kesehatan
Memang ini sangat merugikan manusia, karena penyakit & virus masuk ke tubuh. Ada yang menyebutkan menguap harus dibuka mulutnya sedikit karena orang tersebut kekurangan oksigen.

Hati-hatilah jika menguap, karena ini termasuk ulah setan untuk mencekal kita beribadah. Dan dari segi kesehatan pun bisa menjadi tidak bagus karena penyakit yang masuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar