We can do it !!

"Negara dan Bangsa menanti Darma Baktimu"
- Akademi Militer

Subscribe to My YouTube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCCYP9RTSbdm0tkwMI4boJbg

Kamis, 29 Maret 2012

Metro UI, Desain yang menawan serta stabil

Mungkin beberapa orang kalian sudah pada tahu mengenai Metro UI di windows 8. Ya memang Metro yaitu bahasa desain bahasa pemrograman yang baru dan modern yang dibuat oleh perusahaan raksasa perangkat lunak alias Microsoft Corporation. Tapi metro disini bukan channel tv Yang ada di tv yang diberi nama Metro TV, namun desain bahasa pemrograman yang memang sebagai generasi masa depan dari Perusahaan Microsoft ini. Metro ini memang diperlakukan "istimewa" oleh perusahaan tersebut mengingat akan ketertinggalannya dengan perusahaan lainnya. Nah, untuk menempuh jalan pitas untuk sebagai pengejar, maka si raksasa software itu pun menciptakan desain bahasa pemrograman terbaru dan sebagai antarmuka pengguna yang paling terbaru untuk hal tersebut yang disebut Metro User Interface atau biasa disingkat Metro UI atau MUI. Tapi bukan Majlis Ulama Indonesia ya...


Metro UI pertama kali diperkenalkan pada sistem operasi pada kelas Mobile Phone yakni Windows Phone 7, yang sudah terlebih dahulu menggunakan Home Screen atau Start bermodel Metro dengan Iconnya yang besar agar mudah disentuh, serta bermodelkan Tile dalam hal daftar aplikasinya. Metro ini memang dapat dibilang tampilan modern dan disebut - sebut ringan dalam hal pengoperasiannya. Sehingga membuat orang yang melihatnya terpana akan penampilannya. Metro pun telah menggunakan Ukuran font yang sudah agak besar dan bagus, yakni Segoe UI Light, serta tampilannya yang telah rapi dan tertata dan telah terbebas dari tampilan yang terlalu rame. Dan, bahkan Metro UI pun sudah bisa mendukung processor selain processor tradisional buatan intel dan amd, yaitu arm alias prosessor yang biasanya ada pada smartphone, dan perangkat dengan kecepatan lemah lainnya.



Nah, ini mungkin yang membuat Metro bagus dan modern. Sudah terbukti jelas bahwa Proses boot OS yang telah berantarmuka Metro sangat super cepat !!! Di Windows 8 saja, proses bootnya hanya 8 detik saja ! dan proses shutdown waktu tercepatnya pun hanya 8 detik juga ! Plus juga bootnya telah dilengkapi dengan Boot Secure, yakni pengaman boot dari gangguan hama komputer. Bukan Tikus ya!! Beralih... Nah masalah kestabilan pun tidak usah diragukan lagi, Metro pun sudah teratasi hal hal semacam itu. Disebut pun penggunaan sistem memori Windows 8 telah berkurang dibandingkan pendahulunya. Dan metro pun telah bisa membuktikan bahwa Metro sebagai jurus andalan dari Perusahaan tersebut yang membuatnya. Mau Bukti, lihat ini selengkapnya!!!

iPhone 4S vs Windows Phone 7.5 (maaf, cuma satu bukti)

Saya telah melihat sendiri, ternyata banyak orang yang telah melihat pembuktian dan percaya bahwa Windows Phone menang dalam persaingannya dengan iPhone 4S. Komentar mereka sangat menakjubkan melihat hal tersebut. Inilah hal hal yang membuat Metro menang :

  1. Proses bootnya yang jauh lebih cepat
  2. Proses shutdown yang sangat cepat
  3. Tampilannya yang lebih bersih, modern, ringan dan full screen
  4. Koneksi internetnya yang dapat menyamakan kualitas terbaik dari iPhone
  5. Menunya yang membuat tidak membosankan
  6. dan masih banyak lagi
nah, sudah terbukti kan kualitasnya. Memang sudah terbukti metro telah menjadi jurus andalan dari Microsoft. Metro Merupakan masa depan dari Microsoft. jadi bagaimana menurut anda ? Pasti Jelas bagus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar